Pertamina Temukan Harta Karun Bernilai Fantastis di Bekasi, Nih Bocorannya!

Ilustrasi Pertamina temukan harta karun di Bekasi
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Pertamina berhasil menemukan 'harta karun' yang sangat berharga di wilayah Bekasi. Penasaran seperti apa temuannya? Simak ulasan berikut.

Astagfirullah! Video Detik-detik Gempa Dangkal Guncang Bandung dan Garut, Begini Kondisinya

Disitat dari tayangan video yang tersebar di media sosial, Direktur Eksplorasi PT Hulu Energi, Muharram Jaya Panguriseng mengungkapkan, soal temuan berharga untuk Pertamina tersebut.

"Alhamdulillah tanggal 16 kemarin kita baru saja melakukan discovery minyak di Jawa Barat, tepatnya di kurang lebih sebelah timur Kota Bekasi, kurang lebih sekitar 20 kilometer sebelah timur Kota Bekasi," katanya dikutip siap.viva.co.id dari unggahan akun Twitter @txtdrbekasi pada Senin, 18 Desember 2023.

Nah, Lho! Pertalite Tidak akan Dijual Lagi di SPBU Pertamina?

Ia menyebut, nama sumurnya adalah East Sumur Pondok Aren. Alhamdulillah discovery dari DST (drill stem test) 2 saat ini masih progres. Untuk DST yang ketiga secara hitungan cepat ini tersaji di sini," tuturnya sambil menunjukan lampiran pada layar penjelasan soal sumur minyak Pertamina.

Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa DST 2 ini pihaknya punya cadangan di tempat, tesnya itu sekitar 92,27 juta barel. 

PDI Perjuangan Makin Optimis Supian-Chandra Kalahkan Petahana dari PKS 20 Tahun Berkuasa

"Secara resmi itu sekitar 22,78 juta barel oil pump. Mohon doanya, karena masih ada satu DST lagi dan DST 3 nanti harapan saya ini sama dengan DST 2, sehingga ini menjadi ruang kita untuk memperpanjang usia industri kita terutama di Jawa Barat," tuturnya. 

Sebagai informasi, DST sangat membantu para geologist dalam mengetahui kondisi sebuah formasi batuan. Ini menunjang pekerjaan pada geologi minyak bumi dan gas yang dilakukan oleh Pertamina.