Tingkat Kepuasan Publik Atas Kinerja Jokowi: Survei Indikator Ungkap Stabilitas di Atas 80 Persen

Presiden Jokowi Apresiasi Satgas Mafia Bola
Sumber :
  • istimewa

Siap –Tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) selama setengah tahun terakhir tetap kukuh di atas 80 persen, menurut temuan survei terbaru dari Indikator. 

Muncul Sinyal Dukungan Partai NasDem untuk Kaesang di Pilkada Jakarta, Asal Mau Jadi Cawagub Anies

Survei Indometer, yang dilakukan pada 1-7 Desember 2023, melibatkan 1.200 responden dari seluruh provinsi di Indonesia dengan metode survei acak bertingkat (multistage random sampling). 

Hasil survei menunjukkan bahwa 10,0 persen responden menyatakan sangat puas dengan kinerja Jokowi, sedangkan hanya 17,1 persen yang merasa tidak puas.

Dituding Rocky Gerung Masuk Angin soal Pilgub Jakarta, Ini Jawaban PKS

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indometer, Leonard SB, mengungkapkan bahwa tingkat kepuasan di atas 80 persen mencerminkan dukungan kuat terhadap keberlanjutan program-program yang telah dikerjakan oleh Jokowi selama dua periode. 

Bahkan, dalam kurun dua tahun terakhir, tingkat kepuasan stabil dan naik tipis, berkisar antara 81-82 persen sejak survei bulan Juni 2023.

Pilu, Ibu Kandung Pegi Setiawan Minta Tolong Jokowi Usai Sidang Ditunda, Kami Orang Miskin

Melihat konteks menuju Pemilu 2024, tingkat kepuasan publik menggambarkan aspirasi yang kuat terhadap keberlanjutan program-program Jokowi. 

Saat ini, Indonesia menghadapi proses pergantian kepemimpinan nasional menjelang berakhirnya masa jabatan Jokowi pada Oktober 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title