Kembali Bikin Heboh, Panglima Laskar Manguni Makasiouw Ancam Kibarkan Bendera Israel

Potret ilustrasi Laskar Manguni
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Setelah ramai diberitakan diduga terlibat bentrokan berdarah di Kota Bitung Sulawesi Utara dan para pelaku yang kini sudah di tangkap aparat kepolisian, publik kini kembali dihebohkan oleh pernyataan dari Panglima Laskar Manguni Makasiouw Andy Rompas di media sosial.

Ngeri, Ini Penjelasan PVMBG Soal Meletusnya Gunung Ruang di Sulut

Dalam pernyataannya di media sosial, Panglima Manguni Makasiouw Andy Rompas mengancam untuk kembali mengibarkan bendera Israel, yang menurutnya adalah tanah kelahiran Tuhan. Ancaman ini disampaikan melalui akun Facebook-nya pada akhir November 2023. 

Rompas menegaskan bahwa tindakan ini bukan tanpa alasan, karena menurutnya pemerintah lebih memilih membantu Palestina daripada Ukraina.

Nahloh, Istri Panglima Manguni Bidik Gubernur Sulut, Nancy Angela: Siapa yang Curang Kita Tindak!

"Dalam video rapat Forkopimda Sulut 2021, kami sudah ingatkan berkali-kali untuk saling menjaga dan menghormati antar sesama. Jika pemerintah mau membantu Ukraina, kami siap membantu, tetapi jika mengatasnamakan Agama, kami berhak mengangkat bendera tempat kelahiran Tuhan kami (Israel)," tegasnya.

Panglima Manguni juga menyoroti kebijakan negara Arab Saudi yang melarang sistem Khilafah dan simbol bela Palestina.

Waduh Mengerikan! Sejarah Suku Manguni yang Ditantang Habib Bahar : Emang Punya Nyali

Rompas menganggap langkah Manguni sebagai upaya menjaga tanah leluhur dari pemahaman radikalisme. Ia juga menanggapi imbauan Polri terkait solidaritas pro Palestina yang dianggap dapat ditunggangi aksi terorisme. 

Rompas menegaskan bahwa Manguni hanya ingin menjaga Tanah Leluhurnya dan menyalahkan pemerintah yang dinilainya pilih kasih dalam bantuan perang.

Halaman Selanjutnya
img_title