Waduh Mulai Lagi! Pasca Rusuh Bendera Israel Berkibar, Laskar Manguni: Jangan Ajari Kami Toleransi

Ormas adat laskar manguni
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Setelah gemparnya kerusuhan di Bitung pada 25 November 2023, Panglima Laskar Manguni Makasiouw, Andy Romas, membuat imbauan kontroversial. 

Ekspresi Habib Bahar saat Tau Ditantang Andy Rompas Duel di Manado, Nantang Tuh Bukan Begitu

Dalam pernyataannya, Romas menyatakan bahwa masyarakat tak perlu diajari toleransi, mengklaim bahwa anggotanya sudah memahami nilai-nilai toleransi.

"Jangan ajari kami soal TOLERANSI, karena semua agama di bangsa ini terlebih khusus muslim itu semua sodara kami," tulis unggahan Panglima Laskar Manguni di Facebook Andy Rompas pada Minggu, 10 Desember 2023.

Respon Tantangan Panglima Manguni Andy Rompas, Habib Bahar: Aduuuhhh, Kalau Mau Nantang......

Andy Romas juga menegaskan harapannya agar perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 berjalan lancar dan kondusif. 

Meskipun Manguni Makasiouw belakangan menjadi sorotan atas perannya dalam kerusuhan Bitung, terutama setelah terlibat dalam insiden mengibarkan bendera Israel.

Akhirnya Habib Bahar Respon Tantangan Duel Maut Panglima Manguni, Ini Jawabannya

Saat itu, Manguni Makasiouw terlibat dalam bentrokan dengan massa pro Palestina, mengejutkan banyak pihak dengan tindakan kontroversial mengibarkan bendera Israel, meskipun Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik dengan negara tersebut.

Dalam unggahan di Facebook, Romas menyatakan persaudaraan dengan umat Muslim di Indonesia, menolak ide diajari toleransi dengan umat berbeda agama. 

Halaman Selanjutnya
img_title