Wakil Ketua DPRD Depok Geram: IBH Sebarkan Hoax Soal Berobat Gratis Cukup Pakai KTP

Ilustrasi ktp
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Wakil Ketua DPRD Depok, Hendrik Tangke Allo (HTA), mengungkapkan kekecewaannya terkait klaim Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH), mengenai program berobat gratis hanya dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Bagikan Tips Cara Memilih Hewan Kurban untuk Warga Depok

Menurut HTA, pernyataan tersebut ternyata hanya sebuah hoaks atau berita bohong.

Menurut HTA, Wali Kota Depok, Pak Idris, baru mengeluarkan surat edaran terkait mekanisme penggunaan KTP untuk berobat gratis pada tanggal 8 Desember 2023. 

Jelang Hari Raya Idul Adha 2024, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Sidak Penjual Hewan Kurban

Hal ini membuat HTA curiga, karena video yang diunggah oleh Wakil Wali Kota, Imam Budi Hartono, telah beredar sebelum surat edaran resmi dikeluarkan.

"Sebelum surat edaran keluar, semua pasien yang pergi ke puskesmas atau rumah sakit masih harus membayar, KTP tetap ditolak. Ini menunjukkan IBH sebagai wakil Wali Kota telah mengambil inisiatif tanpa izin dari Pak Wali Kota," ungkap HTA.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Bagikan Bantuan Pangan Kota Buat 255 Warga Tapos

Menurut HTA, tindakan IBH seperti ini membuatnya curiga bahwa IBH mungkin tengah memanfaatkan situasi untuk kepentingan politiknya sendiri, bahkan dengan merencanakan kampanye menjelang Pilkada.

"Saya rasa IBH sudah terlalu kebelet untuk menjadi Wali Kota menggantikan Pak Kiai. Harapannya, kami bisa sabar menunggu waktu yang tepat, bukan membuat gebrakan sepihak yang membingungkan masyarakat," tegas HTA.

Halaman Selanjutnya
img_title