Menguak Sosok William Salim, Penambang Kripto yang Curi Listrik di Depok, Omsetnya Fantastis

Polisi sita alat penambang kripto William Salim
Sumber :
  • siap.viva.co.id

Siap – William Salim, tersangka utama dalam kasus pencurian listrik di wilayah Cimanggis, Kota Depok, telah ditangkap polisi. Belakangan diketahui, ia ternyata penambang uang virtual (kripto).

Jangan Gegabah soal Bitcoin Halving Day, Simak di Sini Sebelum Menyesal!

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, William Salim diduga tak sendiri. Ia melancarkan aksinya bersama sejumlah orang, yang hingga kini masih buron.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok, Kompol Hadi Kristanto mengatakan, dari hasil penggeledahan di toko yang disewa oleh tersangka, polisi mendapati sejumlah alat bukti.

Capek Nganggur, Dedi Nekat Bobol Mesin ATM BCA di Depok, Auto Ketangkep Gegara Ini!

Di antaranya, 24 unit mining (alat untuk menambang kripto). Adapun satu unit alat tersebut diperkirakan seharga Rp 60 juta-an.

Tersangka dinilai bersalah lantaran diduga nekat mencuri aliran listrik untuk memenuhi daya pada alat yang digunakannya tersebut.

Karyawati Cantik di Depok Jadi Korban Pornografi Eks Kekasih, Videonya Jadi Sorotan

"Yang bersangkutan melakukan hal tersebut (curi listrik) untuk memasang kripto mining. Alat itu memerlukan voltase atau tenaga listrik yang sangat besar, maka dia melaksanakan pencurian atau penyalahgunaan atau pengambilan listrik tanpa izin dari PLN," jelasnya.

Baca Juga: Crazy Rich Depok Diciduk Polisi Gegara Curi Listrik

Halaman Selanjutnya
img_title