Crazy Rich Depok Diciduk Polisi Gegara Curi Listrik, Punya Alat Penambang Kripto Ratusan Juta Rupiah

Polisi sita banyak alat penambang kripto di Depok
Sumber :
  • siap.viva.co.id

Siap – Polisi berhasil meringkus pelaku pencurian listrik yang berulah di kawasan Kota Depok, Jawa Barat. Usut punya usut, ternyata itu digunakan untuk operasional mengumplkan mata uang virtual, alias kripto.

Antisipasi Demam Berdarah, Tim Pemenangan Supian Suri Gelar Fogging di Cimanggis Depok

Pelaku diketahui bernama William Salim (25 tahun). Ia dibekuk di kawasan Cimanggis, Kota Depok, beberapa hari lalu.

Dari hasil penggeledahan di toko tersangka, polisi mendapati sejumlah alat bukti, di antaranya 24 unit mining (alat untuk menambang kripto). Adapun alat tersebut diperkirakan seharga Rp 60 jutaan per unit-nya.

Carut Marut PPDB Depok: Dari Sulit Akses, hingga Lokasi Sekolah di Tengah Laut Seberang Benua

Kasat Reskrim Polres Metro Depok, Kompol Hadi Kristanto menjelaskan, kasus ini terungkap setelah adanya aduan atau laporan dari sejumlah warga yang mengaku, daya listrik di rumahnya tidak setabil.

"Jadi beberapa hari terakhir banyak laporan yang masuk di sekitar lokasi (Cimanggis) ke PLN, bahwa daya listrik tidak stabil, sering naik turun, kemudian beberapa kali mati secara berulang," katanya pada wartawan, Selasa, 19 September 2023.

Kloter Pertama Jemaah Haji Asal Depok Mulai Diberangkatkan Besok dari UIII Cimanggis

Berbekal aduan tersebut, Kompol Hadi kemudian meminta timnya untuk melakukan penyelidikan. Dan benar saja, saat di datangi lokasi kejadian, ditemukan ada kejanggalan pada kabel listrik.

"Di situ didapat beberapa kejanggalan, yaitu ada beberapa kabel yang tidak berada di jalurnya, namun langsung masuk ke unit rumah atau ruko dari jalur utama," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
img_title