Pakar Politik, Pilpres 2024 Hanya dengan 2 Poros, Nasib Anies Baswedan Terus Dipertanyakan

Capres anies baswedan
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Instagram

Siap –Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, telah mengundang perhatian dengan pernyataannya mengenai kemungkinan Pilpres 2024 yang hanya diikuti oleh dua poros calon presiden.

PKB Pertimbangkan Lebih Banyak Wakil Anies Cak Imin: Belum Memiliki Niat Memasangkan dengan Sohibul

 Pernyataannya ini menjadi perdebatan hangat di kalangan pakar politik.

Beberapa pakar politik, seperti Anggota Dewan Pembina Perludem, Titi Anggraini, berpendapat bahwa Pilpres 2024 sebaiknya diikuti oleh minimal tiga poros kekuatan. 

Pede Tantang Petahana Depok, Elektabilitas Supian Suri Tembus 50 Persen

"Dari sisi konfigurasi suara dan kursi, pasangan calon presiden bisa sampai empat pasangan calon. Hanya saja perkembangan dinamika politik hari ini mengarah pada tiga potensi bakal pasangan calon," kata Anggota Dewan Pembina Perludem Titi Anggraini, dikutip Siap.Viva.co.id dari Detik.com Selasa 19 september 2023

Titi Anggraini menyatakan bahwa konfigurasi suara dan kursi memungkinkan hingga empat pasangan calon presiden, tetapi perkembangan dinamika politik saat ini mengarah pada tiga potensi pasangan calon.

PDIP Jalin Komunikasi dengan Cak Imin Bahas Pilkada : Kami Cari Kesepakatan

Titi menyoroti masa pencalonan yang panjang dan terbatasnya waktu antara tahapan pemungutan suara yang dapat membuat kepastian pencalonan menjadi lambat dan penuh kontroversi. 

Dia juga menekankan bahwa tiga pasangan calon dapat membuat isu-isu politik lebih merata tersebar daripada hanya dua pasangan calon, dengan merujuk pada pengalaman pemilihan sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
img_title