Terungkap! Layanan Berobat Cuma Pakai KTP Depok Ternyata Sudah Diusulkan HTA Sejak 2014

Ilustrasi berobat di Depok cuma pakai KTP
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Wakil Ketua DPRD Depok, Hendrik Tangke Allo merespon positif kebijakan pemerintah kota (Pemkot) terkait layanan berobat hanya dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

Respon PAN Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul, Ini Anak Muda Boleh Lah Mas Kaesang

Ketua DPC PDIP Kota Depok itu menyebut, bahwa program tersebut adalah usulannya sejak lama, bahkan ketika masih duduk sebagai Ketua DPRD Depok di 2014 lalu.

"Terima kasih kepada pemerintah daerah Kota Depok yang telah menyetujui usulan saya sejak tahun 2014, ketika pada saat itu saya menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Depok," katanya lewat kiriman video yang diterima siap.viva.co.id pada Kamis, 7 Desember 2023.

Lebih dari Seribu Anggota Dewan Kecanduan Judi Online, Ini Rinciannya Gaji Mereka

Adapun usulan tersebut, kata Hendrik, terkait dengan penggunaan KTP bagi warga Depok untuk berobat ke rumah sakit. 

"Akhirnya alhamdulillah, bahwa setelah bertahun-tahun, setiap tahun kami mengusulkan program tersebut, dan pada akhirnya di tahun 2023 ini Pemerintah Kota Depok bekerjasama dengan seluruh pihak akhirnya bisa merealisasikannya," kata dia.

Anggota DPRD Desak Pemprov Perbanyak CCTV di Kawasan Rawan Kriminalitas

Menurut pria yang akrab disapa HTA itu, berobat gratis dengan syarat KTP Depok adalah salah satu keinginan warga, terlebih bagi mereka yang kurang mampu.

"Alhamdulillah, apa yang menjadi keinginan dan mimpi warga Depok, khususnya bagi warga yang kurang mampu bisa terealisasi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title