Video Dramatis Prajurit TNI Evakuasi Pendaki Wanita yang Viral Terjebak di Gunung Merapi Sumbar

Pendaki wanita korban erupsi Gunung Merapi, Sumbar
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Salah satu pendaki yang terjebak saat erupsi Gunung Merapi di Sumatera Barat (Sumbar), akhirnya berhasil selamat. Korban ditemukan oleh Tim SAR dengan kondisi luka bakar yang cukup serius. 

Geger Video 2 Menit Diduga Pegawai Kemenkumham Pesta Sabu Bareng 2 Cewek di Toilet, Setelah Itu...

Adapun korban diketahui adalah seorang wanita, yang videonya sempat viral lantaran meminta bantuan dan tersebar luas di media sosial. 

Pendaki itu terjebak di tengah erupsi Gunung Merapi, Sumbar sejak beberapa hari lalu. 

Diduga Kena Mental Gegara Marshel Banjir Kritikan Pedas, Sang Istri Unggah Status Begini di Medsos

"Bu saya nggak kuat bu. Kepala Isa berdarah, badan Isa menggigil, tangan Isa patah, kepala berdarah bu. Bu tolong cariin bantuan. Bu sinyal Isa lemah, ini titik terakhir, jalan lurus," katanya dalam rekaman video yang viral tersebut.

Tak lama setelah videonya tersebar luas, sosok pendaki wanita itu akhirnya berhasil ditemukan Tim SAR di sekitar Gunung Merapi, Sumbar.

Mendadak Viral Gegara Nyalon Jadi Calon Walikota Tangsel, Begini Masa Lalu Marshel Widianto

"Mbak-mbak yang videonya tersebar dan viral ini bisa dievakuasi dengan selamat meski banyak luka bakar, semoga lekas sehat kembali ya mbak," bunyi keterangan dalam unggahan akun @pendakilawas dikutip siap.viva.co.id pada Selasa, 5 Desember 2023.

Dalam video yang diunggah akun itu, terlihat korban dalam kondisi memprihatinkan, dibopong oleh personil TNI untuk dievakuasi ke tempat aman. 

Halaman Selanjutnya
img_title