Bakal Calon Presiden PDIP Ganjar Pranowo Siap Memulangkan TKA China jika SDM Lokal Memadai

Ganjar saat berada di UI
Sumber :
  • Instagram @ganjar_pranowo

Siap –Bakal calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo, telah mengungkapkan kesiapannya untuk memulangkan para tenaga kerja asing (TKA) asal China jika sumber daya manusia di dalam negeri sudah memadai. 

Menohok, Ini Kata Ketum GPMN Soal Pernyataan Ganjar Terkait Ketertarikan PDIP ke Anies Baswedan

Pernyataan ini disampaikan dalam kuliah kebangsaan di Fakultas Ilmu Sosial Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) yang berjudul 'Hendak Ke Mana Indonesia Kita?'.

Ganjar mengatakan.

Pastikan Datang Penuhi Panggilan Polisi, Hasto Imbau Kader PDIP Tetap Tenang

"Jangan ada yang teriak-teriak ya, itu banyak pegawai China, diusir pak. Ya sudah kita usir besok pagi, tapi kamu bisa gantikan enggak?"

Ia menekankan bahwa keputusan semacam itu harus dipertimbangkan dengan matang, memastikan bahwa tenaga kerja lokal dapat mengisi posisi yang ditinggalkan.

Dipolisikan Gegara Bongkar Dugaan Pemilu Curang, Hasto: Pasti Ada Orderan

Mengambil pengalaman kepemimpinannya di Jawa Tengah sebagai contoh, Ganjar menekankan pentingnya tidak bertele-tele dalam mengatasi masalah tersebut jika tidak ada orang yang bisa menggantikan tenaga asing.

 "Kalau saya bicara blak-blakan, enggak ada kita bicara 'oh iya ya nanti kita bicarakan', kesuwen (kelamaan). Itu namanya ora (tidak) sat set," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title