Skema Licik Marco Karundeng, Dalang Perusuh Bitung, Menghilangkan Bukti Provokator di Facebook

Potret unggahan Marco Karundeng
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Bentrok hebat yang mengguncang Kota Bitung pada Sabtu, 25 September 2023, kini menghadirkan kehadiran misterius sosok Marco Karundeng.

Ngeri, Ini Penjelasan PVMBG Soal Meletusnya Gunung Ruang di Sulut

 Usai insiden berdarah tersebut, Marco Karundeng menjadi sorotan publik karena dianggap sebagai dalang di balik ketegangan yang terjadi.

Kondisi Kota Bitung, yang sempat mencekam akibat bentrokan antar massa, kini telah kembali aman dan kondusif. Kapolres Bitung, AKBP Tommy Bambang Souissa, menjelaskan bahwa bentrok bermula dari perayaan ulang tahun ormas Laskar Manguni Minahasa di GOR Dua Saudara.

Waduh Mengerikan! Sejarah Suku Manguni yang Ditantang Habib Bahar : Emang Punya Nyali

Peristiwa memilukan itu dipicu oleh kesalahpahaman antara massa aksi bela Palestina yang melintas di lokasi perayaan Laskar Manguni. Meski kondisi kini sudah tenang, Polres Bitung masih menyelidiki motif pasti dan penyebab bentrok.

Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Setyo Budiyanto, memastikan kondisi Kota Bitung kini kondusif. Sementara itu, Panglima Brigade Manguni Indonesia (BMI) Kota Bitung, Noldy Manisang, mengimbau agar masyarakat tidak terprovokasi dan menyerahkan kasus ini kepada aparat hukum.

Berseteru dengan Andy Rompas, Habib Bahar Sedang Melakukan Latihan Boxing dan Silat

Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, menekankan pentingnya menjaga ketenteraman dan keamanan. Usai bentrok, Marco Karundeng menjadi perbincangan di media sosial, disebut-sebut sebagai provokator dan tengah dicari-cari oleh masyarakat.

Berbagai tangkapan layar komentar di media sosial mengaitkan Marco Karundeng dengan bentrok tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title