Penasaran! Sosok Marco Karundeng Dalang Otak Permusuhan Mematikan di Bitung

Ormas adat laskar manguni
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Marco Karundeng, nama yang kini menjadi sorotan publik, diduga menjadi dalang dari bentrokan antara ormas Manguni Makasiouw dan BSM di Bitung Manado

Ngeri, Ini Penjelasan PVMBG Soal Meletusnya Gunung Ruang di Sulut

Meski kerusuhan tersebut telah berakhir dengan damai, keberadaan Marco Karundeng masih menjadi fokus penyelidikan.

Dalam unggahan akun Instagram @cattheseekers, Marco Marewou Karundeng disebut sebagai provokator dalam kasus tersebut. 

Waduh Mengerikan! Sejarah Suku Manguni yang Ditantang Habib Bahar : Emang Punya Nyali

Meskipun Manguni Makasiouw dan BSM telah mencapai kesepakatan damai, masyarakat masih ingin mengetahui siapa sebenarnya Marco Karundeng dan peranannya dalam insiden tersebut.

Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Iis Kristian, mengungkapkan bahwa Marco Karundeng belum berhasil ditemukan. Masyarakat diimbau untuk tidak main hakim sendiri, meskipun dukungan untuk penangkapan Marco Karundeng cukup banyak.

Berseteru dengan Andy Rompas, Habib Bahar Sedang Melakukan Latihan Boxing dan Silat

"Provokator sangat berbahaya dan harus diberi sanksi yang membuatnya jera," ujar sebagian masyarakat yang mendukung penangkapan Marco Karundeng. Kasus kerusuhan Manguni Makasiouw di Bitung Manado menimbulkan korban jiwa, dan Polda Sulut telah mengamankan hampir 9 orang tersangka, termasuk Marco Karundeng yang masih dalam pencarian.

Kombes Pol Iis Kristian menambahkan, Dengan penambahan dua tersangka ini, total tersangka yang telah diamankan, yang semula tujuh orang, kini menjadi sembilan orang.

Halaman Selanjutnya
img_title