DPP Laskar Manguni Bantah Terlibat Bentrok di Kota Bitung: Sebut Hoax, Ini Pernyataan Lengkapnya!

Ilustrasi Laskar Manguni Indonesia soal Bitung
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Laskar Manguni Indonesia akhirnya angkat bicara soal tragedi bentrok yang terjadi di Kota Bitung, Sulawesi Utara pada Sabtu, 25 November 2023, lalu. 

Panglima Manguni Andy Rompas Kembali Senggol Habib Bahar, Apa Lagi Masalahnya?

Dikutip dari tayangan video yang diunggah akun Twitter @blackshark_7890, Dewan Pimpinan Pusat Laskar Manguni Indonesia itu menyampaikan beberapa klarifikasi terkait bentrok di Kota Bitung.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, salom, salam sejahtera bagi kita semua, salam kebajikan. Saya sebagai Ketua Umum Tonaas Wangko dari ormas adat Laskar Manguni Indonesia akan membuat pernyataan dan klarifikasi," katanya mengawali pidato singkatnya itu dikutip pada Jumat, 1 Desember 2023. 

Panglima Manguni Kembali Senggol Habib Bahar: Silahkan Dicoba, Kami Tidak Akan Tinggal Diam

Kemudian ia meyebut, bahwa Dewan Pimpinan Pusat Laskar Manguni Indonesia dengan ini menyampaikan pernyataan dan klarifikasi terhadap berita-berita hoax pasca peristiwa di Kota Bitung, yang terjadi pada hari Sabtu, 25 November 2023. 

"Pertama, bahwa ormas adat Laskar Manguni Indonesia tidak terlibat dalam bentuk apapun dengan peristiwa di Kota Bitung," katanya. 

Menguak Sejarah Tradisi Perang Pasola Sumba Barat

Kedua, bahwa ormas adat Laskar Manguni Indonesia hadir dan didirikan untuk menciptakan kedamaian hidup toleransi antar umat beragama, tanpa memandang suku, agama, ras dan golongan di Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

"Tiga, bahwa ormas adat Laskar Manguni Indonesia mendukung penuh pihak kepolisian dalam rangka menegakkan hukum terhadap oknum-oknum yang diduga terlibat di dalam peristiwa di Kota Bitung." 

Halaman Selanjutnya
img_title