Muhaimin Iskandar Ngaku Lagi Enak Tinggal di Jakarta Dirinya Ogah Tinggal di IKN yang Masih Hutan

Muhaimin Iskandar (Cak Imin)
Sumber :
  • istimewa

Siap – Calon wakil presiden dari koalisi perubahan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengungkapkan dirinya lebih memilih tinggal di Jakarta ketimbang tinggal di IKN Kalimantan Timur. Dirinya berpendapat bahwa saat ini IKN belum layak ditinggali.

PKB Pertimbangkan Lebih Banyak Wakil Anies Cak Imin: Belum Memiliki Niat Memasangkan dengan Sohibul

Muhaimin Iskandar sebelumnya di agendakan menghadiri Indonesia Millennial and Gen-Z Summit di Jakarta 26 November 2023. Pada saat acara berlangsung, Cak Imin ditanya oleh moderator terkait pilihan antara pindah ke IKN atau tetap tinggal di Jakarta, lalu dirinya mengungkapkan pilihannya untuk tetap di Jakarta.

Seusai acara tersebut awak media yang telah menunggu Muhaimin Iskandar menanyakan lebih lanjut terkait pernyataanya yang lebih memilih tetap tinggal di Jakarta ketimbang di IKN Kalimantan Timur. Pernyataan tersebut juga mengindikasikan bahwa koalisi perubahan tidak akan melanjutkan proyek IKN jika berhasil memenangkan pilpres 2024.

Dituntut 5 Tahun Penjara, Eks Bupati Kutai Barat Ismail Thomas Kepergok Tidak Ditahan, Oh Ternyata

Cak Imin menilai IKN belum layak di huni dan pilihanya untuk tetap tinggal di Jakarta adalah merupakan keputusan pribadi.

"Itu kan pilihan aja, lagi enak di Jakarta, tiba-tiba disuruh ke hutan, entar dulu. Itu pilihan pribadi, referensi tinggal pribadi. Kalau sekarang kan nggak layak, belum layak di sana, per hari ini," kata Cak Imin.

PDIP Jalin Komunikasi dengan Cak Imin Bahas Pilkada : Kami Cari Kesepakatan

Lebih lanjut Muhaimin Iskandar menjelaskan belum ada sikap di koalisi Perubahan terkait keberlanjutan IKN jika menang Pilpres. Cak Imin mengatakan di koalisi Perubahan soal IKN masih dalam pembicaraan.

"Kita lagi diskusi terus. Saya termasuk ingin mempertahankan IKN supaya jalan terus, tapi di Koalisi Perubahan akan diskusi terus," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title