Ini Kata MUI Manado Soal Bentrok di Bitung

Tragedi Bitung Sulawesi Tengah terkait Palestina
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Bentrok yang terjadi di Bitung, Sulawesi Utara menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Hal itu karena kabarnya bentrokan tersebut adalah antara pendukung Palestina dan Israel.

Buka Suara Soal Pernikahan Beda Agama dengan Mahalini Disebut Tidak Sah, Begini Kata Rizky Febian

Menanggapi hal tersebut, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Manado Yaser Bin Salim Bachmid angkat bicara. Ia meminta aparat menelusuri dan mengusut tuntas bentrok yang terjadi.

"Saya harap pemerintah dan aparat keamanan menelusuri kasus ini agar tidak berkembang ke mana-mana," kata Yaser di Manado, Minggu (26/11/2023).

Buka Suara Soal Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini, Begini Kata Sule: Jadi Ini Pamitannya

Hingga saat ini, menurut Yaser Bin Salim Bachmid kondisi Kota Bitung masih dalam keadaan aman. Ia juga berterima kasih kepada pihak pemerintah daerah dan Forkopimda yang bertindak cepat setelah konflik terjadi.

"Kami selaku tokoh agama mengapresiasi tindakan cepat pemerintah dan Forkopimda Bitung yang langsung mengamankan dan sangat cepat lakukan pertemuan dengan tokoh agama, pemuka ormas serta kesepakatan dari dua kelompok yang bertikai," katanya.

Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini yang Beda Agama Tuai Sorotan MUI: Menurut Islam Tidak Sah

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak tersulut emosi saat mendapatkan berita tentang bentrok Bitung. Karena tidak semua kabar tersebut benar.

"Semuanya kita serahkan kepada aparat keamanan dan pemerintah, agar kejadian ini tidak terjadi lagi," ucap Yaser Bin Salim Bachmid.