Singgung Pengibaran Bendera Israel, Pentolan PKS Desak Polisi Usut Dalang Bentrokan di Bitung

Sindir bendera Israel, PKS desak polisi usut bentrok Bitung
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid mendesak aparat untuk mengusut tuntas tragedi bentrok berdarah yang terjadi di Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut) pada Sabtu, 25 November 2023.

PKB Pertimbangkan Lebih Banyak Wakil Anies Cak Imin: Belum Memiliki Niat Memasangkan dengan Sohibul

"Seperti usul Ketum MUI Manado, harusnya bentrokan massa di Bitung diusut tuntas oleh aparat," tulis keterangan keterangan dalam akun Twitter @hnurwahid dikutip siap.viva.co.id pada Senin, 27 November 2023.

Selain itu, politisi PKS ini juga menyinggung adanya aksi pengibaran bendera Israel di lokasi kejadian. 

Ketika Wali Kota Depok Heran Ada Balihonya soal Cagub Jabar, Warganet: Itu Khodammnya Ges

"Selain agar tak melebar ke mana-mana, penyerangan terhadap aksi damai bela Palestina dengan kibarkan bendera Israel itu tak sesuai dengan sikap resmi Indonesia yang dukung Palestina & larang kibarkan bendera Israel."

Sebagaimana diketahui, massa pro Israel dengan kubu pembela Palestina sempat terlibat bentrok di Kota Bitung, Sulut pada Sabtu, 25 November 2023.

Respon Gerindra Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul di Pilkada Jakarta, Hampir Pasti Kalah

Peristiwa itu menyebabkan beberapa orang terluka. Tak lama setelah kejadian itu, kedua kubu akhirnya sepakat untuk berdamai. 

Sedangkan kasus dugaan adanya penyerangan terhadap peserta aksi damai bela Palestina itu kini dalam penyelidikan polisi. Beberapa di antaranya telah ditangkap berikut dengan alat bukti.

Halaman Selanjutnya
img_title