Menohok, Ini Kata Ketua GP Ansor Depok Soal Pernyataan Presiden PKS Tentang IKN

Potret Ketua GPAnsor Depok HM Kahfi
Sumber :
  • Siap.viva.co.id

Siap –Menanggapi pernyataan Presiden PKS Ahmad Syaikhu yamg menyebut bahwa Ibu Kota Negara tetap harus berada di Jakarta, Ketua GP Ansor Depok H.M Kahfi mengatakan bahwa PKS harusnya berkaca sebelum memberikan pernyataan.

Kaesang Berpeluang Berduet dengan Anies di Pilgub Jakarta 2024 PKS: Masih Terus Dinamis

"Pemindahan Ibu Kota Negara bisa menjadi langkah strategis untuk memperkuat inklusi dan toleransi di seluruh Indonesia," katanya kepada siap.viva.co.id melalui keterangan tertulis, Senin 27 November 2023.

Lebih lanjut Kahfi mengatakan, PKS juga harusnya berkaca dengan pembangunan Kota Depok, yang dimana partai tersebut telah memimpin selama 20 tahun.

Diresmikan Jokowi, Universitas Gunadarma Jadi Kampus Pertama di IKN Berskala Internasional

"Faktanya, memimpin Kota Depok selama 20 tahun saja tidak mampu menciptakan lingkungan yang inklusif dan toleran," terangnya.

Selain itu, PKS selama dua puluh tahun berkuasa tidak mencerminkan visi pembangunan yang inklusif dan malah sebaliknya, bahkan Depok dianggap semakin tidak toleran dan menghadapi tantangan serius terkait isu-isu keberagaman.

Keras, Ini Kata Ketua GP Ansor Soal Pilkada Depok 2024, Ga Ada Dukung Mendukung Salah Satu Calon

"Kami berharap PKS dapat melakukan introspeksi mendalam terhadap kepemimpinannya di Kota Depok. Pembangunan yang berhasil seharusnya menciptakan masyarakat yang bersatu, beragam, dan harmonis. Namun, sayangnya, realitasnya jauh dari itu," katanya.

"Partai politik harus bertanggung jawab atas dampak dari kebijakan dan pembangunan yang telah mereka lakukan, semoga kritik ini menjadi panggilan untuk refleksi dan perubahan positif di masa depan," pungkasnya.