Bentrokan di Bitung, Polisi Amankan Tujuh Orang Terduga Pelaku dan Barang Bukti

Potret konferensi pers bentrokan di Bitung
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Pasca tragedi bentrokan massa pro Israel dan Palestina di Kota Bitung, Sulawesi Utara, Aparat gabungan TNI Polri berjaga di sejumlah titik.

Di Bawah Teror Zionis Israel, Begini Kondisi Salat Iduladha di Masjid Al-Aqsa

Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto mengatakan bahwa sebanyak tujuh orang terduga pelaku yang menyebabkan satu orang meninggal dunia dan dua lainnya luka-luka dalam bentrokan tersebut telah diamankan. 

"7 terduga pelaku, yaitu pria inisial RP dan HP yang diduga melakukan penganayaan di TKP Kelurahan Sari Kelapa, dan 5 terduga pelaku di TKP Jalan Sudirman, yaitu pria inisial GK, FL, BI, MP dan RA,” kata Kapolda saat memberikan keterangan pers kepada awak media, Minggu 26 November 2023 malam.

Lawan Israel, MINDA Siap Kerahkan Advokat Terbaik Indonesia untuk Palestina

"Selain menangkap para terduga pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, antara lain 5 sajam jenis parang, pedang samurai, badik dan anak panah, serta 2 buah kayu totara," sambungnya.

Lebih lanjut Kapolda mengatakan, pelaku diduga lebih dari tujuh, untuk itu pihaknya masih terus melakukan penyelidikan.

Kisah Mualaf Keluarga Petarung MMA Asal Papua Ikhsan Lani, Jadi Saksi Masjid Dibakar

Kapolda juga mengimbau agar mereka yang melakukan tindak pidana berupa penganiayaan atau kekerasan secara bersama-sama terhadap para korban, sebaiknya menyerahkan diri.

“Sebaiknya menyerahkan diri, secepatnya datang ke polres untuk menyampaikan dengan baik, dan akan ditangani secara baik, saya jamin haknya untuk kemudian diperlakukan secara baik oleh penyidik," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title