Kapolda Sulawesi Utara Pastikan Kota Bitung Kondusif Pasca Bentrok Tujuh Tersangka Ditangkap

Tersangka kerusuhan bitung
Sumber :
  • Tvonenews

Siap –Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Setyo Budiyanto, mengonfirmasi keamanan dan keterkendalian situasi di Kota Bitung setelah terjadi bentrok antara dua kelompok masyarakat pada Sabtu 25 November 2023. 

Adu Kuat Data, Pegi Setiawan VS Polda Jabar di Sidang Praperadilan, Susah susah Gampang?

Dalam konferensi pers di Markas Polres Bitung, Minggu (26/11) malam, Kapolda menegaskan.

"Kami sampaikan kepada seluruh masyarakat, khususnya yang ada di Kota Bitung dan umumnya masyarakat Sulut serta seluruh masyarakat Indonesia, sampai dengan malam ini situasi dan kondisi di wilayah Kota Bitung aman dan terkendali."

Curiga Terlibat, Toni RM Desak Polisi Periksa Pegi Setiawan Cianjur Anak Pak Cecep

Kapolda didampingi beberapa pejabat tinggi, termasuk Direskrimum Polda Sulut dan Wali Kota Bitung, menyampaikan bahwa pihak kepolisian telah aktif terlibat dalam menangani situasi tersebut. Kapolda mengungkapkan.

"Saya jamin haknya untuk kemudian diperlakukan secara baik oleh penyidik. Kalau tidak akan dilakukan upaya penangkapan, atau kalau misalnya melarikan diri pasti akan dilakukan upaya dan dimasukkan dalam daftar pencarian orang."

Horor, Terus Dihantui Arwah Vina Cirebon, Linda Singgung Nama Pegi Setiawan, Kasihan Dia...

Diketahui, bentrokan tersebut menyebabkan satu korban meninggal dan dua luka-luka. Tujuh terduga pelaku telah ditangkap, termasuk satu pelaku yang masih di bawah umur. 

Kapolda mengimbau para pelaku untuk menyerahkan diri secara sukarela.

Halaman Selanjutnya
img_title