Kasus Cacar Monyet di DKI Jakarta Bertambah Dinkes Beri Vaksinasi Dosis Pertama untuk 495 Orang

Kasus Cacar Monyet di DKI Jakarta Bertambah
Sumber :
  • pixabay

Siap – Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta mencatat ada penambahan kasus baru monkey pox atau cacar monyet di Jakarta. Hingga saat ini, sudah tercatat kasus aktif total sebanyak 42 orang.

Anggota DPRD Desak Pemprov Perbanyak CCTV di Kawasan Rawan Kriminalitas

Pemerintah provinsi DKI Jakarta menginformasikan tengah dalam keadaan waspada. Penyakit berbahaya monkey pox atau cacar monyet yang tengah mewabah di ibu kota.

Kepala Seksi (Kasi) Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi di Dinkes DKI Jakarta, Ngabila Salama mengungkapkan dari 42 kasus positif monkey pox atau cacar monyet, satu orang telah dinyatakan sembuh pada Agustus lalu dan 41 kasus aktif pada Oktober – November 2023.

Innalillahi! Puluhan Warga Bogor Keracunan, Seorang Dinyatakan Meninggal dunia

"Kasus positif aktif 41 orang, positivity rate PCR 23 persen semua bergejala ringan, semua tertular dari kontak seksual, semua laki-laki usia 25-50 tahun," ungkap Ngabila

Ngabila merinci 23 kasus monkey pox atau cacar monyet aktif pada bulan Oktober 2023 dan 18 kasus aktif pada 1-17 November 2023.

Anggota DPRD Desak Pemerintah Terapkan Study Tour di Dalam Kota

Untuk di tahun ini saja pasien cacar monyet yang telah selesai isolasi tercatat ada 16 orang, sedangkan sebanyak 22 orang masih menjalani isolasi.

Sedangkan jumlah suspek atau terduga bergejala kasus monkey pox atau cacar monyet, diungkapkan Ngabila ada sebanyak 2 orang di wilayah DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
img_title