Cegah Tawuran, NU Ajak Ratusan ABG Depok Bersholawat: Auto Hening saat Kapolres Baca Quran

NU bersholawat di Depok
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Ratusan warga memadati gelaran Ansor bersholawat yang berlangsung di Depok, Jawa Barat pada Sabtu malam, 16 September 2023.

Gus Muwafik Jengkel Rhoma Irama Diolok-olok: Dia Menghidupi Banyak Orang

Adapun kegiatan itu diselenggarakan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kota Depok. Mereka yang hadir tampak cukup khusyuk mengikuti kegiatan trersebut.

Menanggapi hal itu, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok, KH. Achmad Solechan mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar untuk menghidupkan dan menggerakkan kaum milenial atau anak muda, agar lebih menyenangi dzikir dan sholawat.

Muslimat NU Ungkap Alasan Dukung Penuh Supian Suri, Begini Kata Siti Luluk Muflihah

"Kami ingin membentengi anak muda dengan dzikir dan sholawat yang merupakan bagian dari strategi NU untuk menangkal ancaman negatif di era globalisasi," katanya dikutip pada Minggu, 17 September 2023.

Menurut dia, dzikir dan sholawat mampu membentengi diri agar terhindar dari arus buruk yang demikian deras dan masih terbuka lebar.

Ikut Pilihan Ulama, Muslimat NU Doakan Supian Suri Jadi Wali Kota Depok: Bukan Wali Kota Kelompok

Achmad menilai, Ansor bersholawat dan terbentuknya Majelis Dzikir serta Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Kota Depok, dapat membawa keberkahan bagi daerah ini.

"Tentu harapan kami Kota Depok dihindarkan dari penyakit masyarakat dan hal negatif seperti tawuran, perkelahian, kenakalan remaja dan lain-lain."

Halaman Selanjutnya
img_title