Aib Pemkot Depok Terbongkar! Sop Sawi dan Tahu Jadi Menu Pencegahan Stunting Wapres RI Respon Cepat

Menu stunting
Sumber :
  • @Depok24jam

Siap –Kontroversi mencengkram program pencegahan stunting di Kota Depok setelah muncul laporan masyarakat terkait menu yang disajikan. 

Polemik Judi Online, Menkominfo hingga Wulan Guritno Jadi Sorotan

Hanya nasi, sawi, kuah sop, dan tahu menjadi fokus sorotan, mengundang perhatian Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Menurut Muhadjir, Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersiap membentuk tim pengecekan sebagai respons terhadap laporan tersebut. 

Pemkot Depok Gagal Cegah Stunting SS Buka Suara, Begini Katanya

"Saya sudah mendapatkan berita bahwa Pak Wapres akan membentuk tim untuk mengecek. Silakan saja karena saya kira bagus untuk dicek," ujar Muhadjir kepada awak media di Kemenko PMK, Jakarta Pusat.

Stunting, masalah gizi kronis pada anak-anak, menjadi sorotan utama. Presiden Joko Widodo menargetkan penurunan angka stunting Indonesia sebesar 14 persen pada tahun 2024. 

Tumpang Tindih Kebijakan Jadi Penyebab Peningkatan Stunting di Depok, Supian Suri Beri Solusi Begini

Muhadjir meminta kepala daerah dan pejabat daerah untuk serius dalam menangani isu ini, terutama terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Tetapi saya minta betul kepada semua kepala daerah untuk tidak main-main dengan penyediaan makanan tambahan ini dalam rangka untuk penanganan stunting ini karena ini berkaitan dengan target dari presiden yang 14 persen," kata Muhadjir.

Halaman Selanjutnya
img_title