Ijtima Ulama Rekomendasi AMIN di Pilpres 2024 Akankah Politisasi Agama Akan Terulang Kembali

Bacapres anies baswedan
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Istimewa

Siap –Ijtima Ulama yang digelar di Kompleks Majelis Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu, 18 November 2023, menyajikan keputusan politik yang mencengangkan. 

PKB Pertimbangkan Lebih Banyak Wakil Anies Cak Imin: Belum Memiliki Niat Memasangkan dengan Sohibul

Dalam satu hasil yang memikat, pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, alias Cak Imin, mendapatkan rekomendasi dari Ijtima Ulama untuk Pilpres 2024.

Sebagaimana diutarakan oleh anggota SC Ijtima Ulama, Aziz Yanuar, pada Minggu, 19 November 2023, Capres dan cawapres yang direkomendasikan adalah yang datang yaitu Pak Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

Kehadiran pasangan Anies-Cak Imin di acara Ijtima Ulama sebelumnya di Kompleks Az-Zikra, Sentul, Jawa Barat, menjadi sorotan. 

Dalam kesempatan itu, Anies menekankan peran ulama sebagai mitra dan tempat berkonsultasi, bukan sebagai lawan. 

Respon PAN Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul, Ini Anak Muda Boleh Lah Mas Kaesang

"Kita melihat bahwa alim ulama adalah mitra dari umarah, bukan sebagai lawan, bukan apalagi musuh. Justru menjadi tempat di mana kita mendapatkan nasihat, kita mendapatkan petunjuk, kita berkonsultasi," kata Anies.

Selain itu, Anies juga menyoroti pentingnya mengembalikan marwah kehidupan bernegara, terutama dalam prinsip dan penegakan hukum di Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
img_title