Sempat Jadi Sorotan Lantaran Dianggap Mangkrak, PT Andyka Buka bukaan Soal Metro Starter Depok

Potret kantor pemasaran Metro Starter Depok di Jalan Margonda
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Sempat menjadi sorotan lantaran dianggap mangkrak karena mega proyek Metro Starter hingga kini belum terlihat adanya aktivitas pembangunan membuat PT Andyka Investa selaku pengembang angkat bicara.

7 Tahun Mangkrak, Apa Kabar Mega Proyek Metro Stater Depok?

Juru bicara PT Andyka Investa Muttaqin mengatakan bahwa dampak pandemi Covid -19 beberapa waktu lalu memiliki dampak yang cukup signifikan alhasil, rencana pembangunan yang memang sudah dirancang sebelumnya terkait pembangunan terpaksa harus tertunda.

"Dampak Pandemi Covid -19 memang sangat terasa, alhasil semua rancangan kegiatan yang seharusnya dapat dilaksanakan terpaksa mengalami penundaan, seperti pembangunan Metro Starter ini," ujar Muttaqien kepada siap.viva.co.id.

Babak Baru Kasus Hacker Depok yang Bobol Saldo PT KAI, Begini Nasibnya

Lebih lanjut Muttaqin mengatakan setelah masa pandemi selesai dan kondisi perekonomian sudah mulai bangkit, maka rencana pembangunan Metro Starter di Depok akan segera dilanjutkan.

"Mengingat kondisi sudah mendukung maka pembangunan akan segera berlanjut dan memang sejumlah perubahan terkait desain karena harus menyesuaikan dengan kondisi yang ada," terangnya.

Perkembangan Terbaru: Respons PT KAI terkait Kereta Api Lintas Haurpugur-Cicalengka

Perubahan yang dimaksud disini kata Muttaqien, pihaknya akan menyesuaikan pembangunan dengan kondisi saat ini, seperti misalnya, dengan adanya rencana pemerintah pusat yang tengah gencar mewujudkan transportasi massal yang terkoneksi seperti LRT dan yang lainnya maka pembangunan harus menyesuaikan.

"Untuk itu kami (PT Andyka Investa) diminta untuk dapat mengakomodir apa yang menjadi program Pemerintah Daerah dan Pusat sehingga desain otomatis harus berubah," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title