Skandal Besar Terkuak Rumah Dinas Vita Ervina Digeledah, Ada Hubungannya dengan Kasus Korupsi SYL

Ilustrasi penggeledahan
Sumber :
  • Tvonenews

Siap –Pada Rabu, 15 November 2023, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menggeledah rumah dinas anggota Komisi IV DPR Fraksi PDIP, Vita Ervina, di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan.

Wakil Ketua KPK Akui Gagal Berantas Korupsi, Ini Sederet Pemicunya

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri, konfirmasi bahwa tim penyidik KPK berhasil mengumpulkan catatan dokumen dan bukti elektronik yang segera disita sebagai barang bukti dalam berkas perkara.

"Dari penggeledahan diperoleh catatan dokumen dan juga bukti elektronik. Segera disita sebagai barang bukti dalam berkas perkara tersebut," tegas Ali Fikri kepada wartawan, Kamis 16 November 2023.

Kontroversi BSSN, Mulai dari Serangan Hacker hingga Proyek Kolam Renang Miliaran Rupiah

Sebelumnya, KPK telah menahan mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, dalam kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian. 

Para tersangka, termasuk SYL, disangkakan melanggar Pasal 12 huruf e dan 12B Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. 

Intip Harta Eks Bupati Kutai Barat, Napi Korupsi yang Cuma Dihukum Tahanan Kota

Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata, menjelaskan bahwa SYL juga dikenakan pasal pencucian uang karena diduga menggunakan uang hasil korupsinya untuk kepentingan pribadi.

Berita ini menggambarkan langkah KPK yang terus menggali informasi terkait kasus korupsi dan pencucian uang, menambah dimensi pada pemberitaan sebelumnya terkait penahanan Syahrul Yasin Limpo.