Update Banjir Libya: Pihak Berwenang Telah Membuka Penyelidikan Soal Penyebab Runtuhnya Bendungan

Banjir Libya
Sumber :
  • Instagram @muhammad93r

Siap – Update terkini soal banjir Libya: pemerintah setempat telah membuka penyelidikan di tengah harapan untuk menemukan korban yang masih selamat.

Kabar Eky Kekasih Vina Masih Hidup Makin Santer, Praktisi Hukum Ungkap Kejanggalan, Bongkar....

Jaksa penuntut akan menyelidiki runtuhnya bendungan di saat upaya penyelamatan berlanjut seminggu setelah bencana banjir besar terjadi di Libya.

Pihak berwenang Libya telah membuka penyelidikan atas runtuhnya dua bendungan yang menyebabkan banjir dahsyat di kota pesisir ketika tim penyelamat mencari mayat pada hari Sabtu, hampir seminggu setelah banjir menewaskan lebih dari 11.000 orang.

Gegara Ini, Primus Marah saat Rapat di Gedung DPR: Semoga Secepatnya Ditangkap KPK

Jaksa Agung Libya, Al-Sediq al-Sour, mengatakan jaksa akan menyelidiki runtuhnya bendungan yang dibangun pada tahun 1970-an, serta alokasi dana pemeliharaannya.

Dia mengatakan jaksa akan menyelidiki otoritas lokal di kota itu, serta pemerintahan sebelumnya.

Walah, Ternyata Pemilik Akun Facebook Kasus Video Viral Ibu Cabuli Anak Juga Korban, Akunnya Diretas

"Saya meyakinkan warga bahwa siapa pun yang melakukan kesalahan atau kelalaian, jaksa pasti akan mengambil tindakan tegas, mengajukan kasus pidana terhadapnya dan mengirimnya ke pengadilan,” katanya kepada a konferensi pers dikota pelabuhan Derna pada hari Jumat.

Kelompok-kelompok bantuan telah memperingatkan meningkatnya risiko yang ditimbulkan oleh penyebaran penyakit yang dapat memperburuk krisis kemanusiaan, seiring harapan untuk menemukan lebih banyak korban yang selamat memudar beberapa hari setelah banjir mematikan.

Halaman Selanjutnya
img_title