Kasus Positif Cacar Monyet di DKI Jakarta Bertambah Dinkes Ungkap Penularanya, Adanya Kontak Seksual

Kasus Positif Cacar Monyet di DKI Jakarta Bertambah
Sumber :
  • pixabay

Siap – Pemerintah provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) saat ini menginformasikan tengah dalam keadaan waspada. Penyakit berbahaya monkey pox atau cacar monyet yang telah menjangkit sejumlah warga.

Anggota DPRD Desak Pemprov Perbanyak CCTV di Kawasan Rawan Kriminalitas

Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta menginformasikan penambahan kasus positif cacar monyet atau monkeypox (mpox) bertambah satu orang, tercatat saat ini sudah menjadi 30 orang.

Hal tersebut diungkapkan Ngabila yang menjabat sebagai Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi, dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Tercatat ada 30 orang yang terindikasi terkena cacar monyet atau yang kerap disebut monkeypox (Mpox).

Akhirnya Terkuak, Sekjen XTC Ungkap Misteri Mengejutkan Soal Eky, Sedang Punya Masalah, Cuma....

"Update Mpox Domisili DKI Jakarta per 7 November 2023 jam 19.00 WIB, kasus positif total 30 orang," kata Ngabila dikonfirmasi, Rabu 8 November 2023.

Dari 30 kasus cacar monyet atau monkeypox (mpox) yang dilaporkan, Ngabila mengungkapkan sebanyak 29 adalah kasus aktif dengan positivity rate atau proporsi orang positif dari keseluruhan kasus dites mencapai 25 persen.

Geger, Ayah Eky Dikabarkan Diperiksa Propam Polri, Benarkah? Begini Kata Dua Mantan Kabareskrim

Perlu diketahui, positivity rate merupakan perbandingan antara jumlah kasus positif dengan jumlah tes yang dilakukan. Semua kasus dilaporkan tertular melalui hubungan seksual.

"Kasus positif aktif 29 orang, positivity rate PCR 25 persen, semua bergejala ringan, semua tertular dari kontak seksual, semua laki-laki usia 25-50 tahun," kata Ngabila.

Halaman Selanjutnya
img_title