Keras, Ini Kata Rocky Gerung Soal Putusan MKMK

Potret pengamat politik Rocky Gerung
Sumber :
  • Istimewa

SiapKeputusan Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi atau MKMK soal sangsi etik Anwar Usman masih menjadi perbincangan hangat ditengah publik.

Respon Gibran Terkait Wacana Memasangkan Anies dan Kaesang di Pilgub Jakarta, Bagus, Itu Bagus Ya

Salah satu pengamat politik kondang yang terkenal dengan kritikan pedasnya Rocky Gerung pun ikut berkomentar terkait hal tersebut.

Dalam tayangan YouTube resminya, Rocky Gerung blak blakan menyebutkan bahwa dirinya mempertanyakan kenapa Anwar Usman tidak diberhentikan sebagai hakim MK walaupun terbukti melakukan pelanggaran etika yang serius.

Biasa Bikin Pernyataan Menohok, Rocky Gerung Tiba Tiba Ucapkan Terimakasih ke Jokowi, Ada Apa?

"Memang Jimly meninggalkan Semacam taktik, bahwa nanti di balikin ke MK, supaya MK putuskan sambil menunggu Kasus baru yang dalam 2 hari ini bisa di sidangkan"katanya seperti dikutip Youtube Rocky Gerung.

Lebih lanjut Rocky Gerung mengatakan, keraguan tentang keputusan MK yang memungkinkan Gibran tetap menjadi calon wakil presiden meskipun Anwar Usman telah diberhentikan dari jabatannya sebagai Ketua MK.

Menguak Sosok Zulfikar, 'Tangan Kanan Hercules' yang Incar Rocky Gerung

Ia menyatakan bahwa banyak pihak, termasuk dirinya sendiri, berharap ada terobosan hukum dari Anwar Usman, tetapi tidak terjadi. Rocky Gerung juga mengkritisi aspek etika dalam keputusan tersebut. 

Ia juga menekankan bahwa etika adalah hal yang melekat pada karakter manusia, dan jika karakter seseorang rusak, maka itu menjadi dasar untuk diberhentikan.

Halaman Selanjutnya
img_title