Ikut Aksi di Monas, Najwa Shihab: Cukup Jadi Manusia untuk Membela Palestina

Najwa Shihab
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Instagram/najwashihab

SiapAksi damai untuk membela Palestina yang diselenggarakan di Monas, Minggu (5/11/2023) dihadiri oleh ribuan orang. Bahkan sejumlah publik figur pun turut hadir di acara tersebut, salah satunya Najwa Shihab.

Massa Tandingan Gelar Aksi Damai di Depok: Jangan Intervensi KPU!

Bersama orang-orang Najwa Shihab memegang bendera Palestina sambil mengucapkan “free Palestine”. Putri kedua Quraish Shihab itu juga memakai kaos bergambar bendera Palestina serta membagikan buah semangka yang menjadi simbol perlawanan rakyat Palestina.

Najwa Shihab mengatakan dirinya bukan hanya sebagai jurnalis namun juga manusia. Ia merasa marah melihat penderitaan yang diterima oleh warga Palestina yang mengalami penjajahan.

Terungkap, Ini Sosok yang Disegani Rocky Gerung Hingga Tak Berani Mengucapkan Kata Dungu

“Saya bukan hanya sebagai jurnalis tapi juga sebagai manusia. Manusia yang marah, manusia yang muak melihat penjajahan dan penderitaan yang dialami oleh saudara-saudara kita di Palestina,” tuturnya seperti dilansir akun Instagram @viral.banget.

Ia juga mengingatkan konflik di Palestina bukanlah perang agama melainkan perampasan wilayah yang dilakukan Israel. Sehingga Najwa Shibab menekankan hanya perlu menjadi manusia untuk menyuarakan kemerdekaan Palestina.

Viral! Seorang Influencer Unggah Video AI Sudutkan Najwa Shihab dan Narasi soal Judi Online

“Cukup menjadi manusia untuk bisa menyuarakan, menyuarakan kegelisahan, kemarahan, kepedihan kita melihat apa yang terjadi di Palestina,” kata Najwa Shihab.

Aksi bela Palestina sendiri dihadiri oleh ribuan orang dari berbagai kalangan, termasuk para selebritis seperti Atta Halilintar hingga Aaliyah Massaid. Banyak pula tokoh politik yang ikut menyuarakan kebebasan Palestina seperti Puan Maharani, Anies Baswedan hingga Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.