Anies Baswedan: Indonesia Bersatu dalam Aksi Akbar Bela Palestina dari Penjajahan

Bacapres anies baswedan
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Istimewa

Siap –Bakal calon presiden Anies Baswedan berharap "Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina yang diselenggarakan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, pada Minggu, 5 November 2023, dapat bergaung dan didengar seluruh dunia. 

Muncul Sinyal Dukungan Partai NasDem untuk Kaesang di Pilkada Jakarta, Asal Mau Jadi Cawagub Anies

Dalam pidatonya, Anies mengirimkan pesan kuat bahwa Indonesia, dari negeri paling timur di bentangan benua ini, bersatu dalam semangat perjuangan untuk membebaskan Palestina.

"Saya bangga dengan saudara-saudara saya yang memilih untuk datang ke sini, jumlahnya luar biasa banyak, memenuhi Monas, mengirimkan pesan kepada dunia bahwa Indonesia tidak membiarkan saudaranya yang berada di Palestina itu dalam situasi teraniaya," kata Anies Baswedan, dalam wawancara dengan  SiapViva, Minggu 5 November 2023

Puan Sebut PDIP Berpeluang Usung Kadernya di Pilgub Jakarta, Figur Ini Masih Dipertimbangkan

Anies juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Indonesia, khususnya Kementerian Luar Negeri, dalam menyikapi persoalan Palestina. 

Dia mengajak semua pihak terlibat dalam pembebasan Palestina dan menekankan bahwa keterlibatan rakyat Indonesia sangat penting.

Begini Jawaban Surya Paloh Soal NasDem akan Mengusung Sahroni atau Anies Baswedan di Pilgub Jakarta

Massa yang hadir di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat untuk "Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina" memadati kawasan tersebut sejak pagi hari. 

Mereka mengenakan baju putih, membawa bendera, syal, dan poster berlambangkan Palestina sebagai tanda solidaritas mereka dengan rakyat Palestina yang terdampak serangan Israel.

Halaman Selanjutnya
img_title