Survei Terbaru: Mahfud MD Raih Popularitas Tertinggi di Kalangan Millennial dan Gen-Z

Survei smrc
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Istimewa

Siap –Terbaru yang dilakukan pada awal Oktober 2023, Prof. Saiful Mujani membahas tingkat kedikenalan dan likeability calon wakil presiden Indonesia, mengungkapkan bahwa Mahfud MD unggul dalam kedua aspek ini dibandingkan dengan Gibran Rakabuming Raka dan Muhaimin Iskandar.

Ini Kunci Unggulnya Elektabilitas Supian Suri dari Sejumlah Kandidat Lain dalam Bursa Walikota Depok

Menurut survei tersebut, kedikenalan Prabowo sudah mencapai 96 persen, sementara Ganjar dan Anies sekitar 87 dan 88 persen. 

Namun, para calon wakil presiden memiliki tingkat kedikenalan yang jauh di bawah calon-calon presiden. Gibran memiliki kedikenalan sekitar 71 persen, Mahfud 62 persen, dan Muhaimin 50 persen.

Santer Soal OTW Jakarta, Hasil Survei RK Malah Tinggi Jika Nyalon Jadi Cagub Jabar, Kok Bisa?

Saat membahas likeability, survei menunjukkan bahwa Mahfud MD memiliki tingkat kedisukaan yang paling baik, disusul oleh Gibran, dan terakhir Muhaimin. 

Meskipun Prabowo memiliki tingkat kedikenalan yang tinggi, likeability-nya hanya mencapai 81 persen, sementara Ganjar 78 persen, dan Anies 67 persen.

Golkar Akui Elektabilitas Ridwan Kamil di Jakarta Menurun Karena Faktor Berikut

Meskipun Mahfud MD memiliki tingkat likeability yang baik, masalah utamanya adalah tingkat kedikenalannya yang masih rendah. 

Saiful menjelaskan bahwa untuk menjadi kompetitif, tingkat kedikenalan harus setidaknya mencapai sekitar 90 persen.

Halaman Selanjutnya
img_title