Beri Pesan Menohok, Ini Kata PDIP Soal Putusan MKMK

Potret Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Menjelang putusan Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) terkait pemeriksaan etik putusan MK Nomor 90/PUU-XXI/2023 soal batas usia minimal capres dan cawapres mendapat komentar menohok dari PDI Perjuangan.

Didukung Puluhan Anggota DPRD Kota Depok Tim Pemenangan Supian Suri bakal Beri Kejutan

Terkait hal tersebut, Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada MKMK

“Kami percayakan sepenuhnya pada Mahkamah Etik untuk mengambil keputusan terbaik demi keadilan,” kata Hasto Kristiyanto kepada wartawan Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, seperti dikutip Jumat 3 November 2023 malam.

Heboh Putusan MA 'Istimewakan' Kaesang, Hasto: Ya Itu Penilaian Publik

Lebih lanjut Hasto mengatakan MK adalah benteng penjaga demokrasi sehingga keberadaannya tidak boleh dikebiri oleh tangan-tangan kekuasaan.

“MK itu adalah benteng demokrasi jadi tidak boleh dikebiri,” terangnya. Untuk itu kata Hasto, tidak boleh ada satupun pihak yang memanipulasi putusan MK untuk kepentingan politik keluarga. Apalagi, mengorbankan hukum demi melanggengkan kekuasaan.

Hasto Akui Nama Anies, Ahok, hingga Menteri Basuki Masuk Bursa PDIP untuk Pilgub Jakarta

“Tidak boleh ada manipulasi, tidak boleh hanya karna hubungan kekeluargaan kemudian hukum di korbankan,” tegasnya.

Seperti diketahui, Ketua Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) Jimly Asshiddiqie memastikan, putusan MKMK bakal dibacakan pada Selasa (7/11/2023) pukul 16.00 WIB setelah sidang pleno MK.

Halaman Selanjutnya
img_title