Sekda Depok Berharap Tirta Asasta Tingkatkan Layanan: Kurangi Kebocoran, Utamakan Kualitas Air

Sekda Depok soal PDAM PT Tirta Asasta
Sumber :
  • siap.viva.co.id

Siap – Sekretaris Daerah atau Sekda Kota Depok, Supian Suri berharap PT Tirta Asasta dapat memperbanyak layanan untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga.

Melibatkan Gen Z Begini Upaya PKB untuk Bisa Memenangkan Supian Suri di Pilkada Depok 2024

Hal itu disampaikan Sekda Supian Suri saat menghadiri HUT ke-12 PT Tirta Asasta Depok baru-baru ini.

Selain itu, Supian Suri juga mengingatkan agar perusahaan umum daerah itu bisa meningkatkan kualitas dengan berkembang secara cepat.

Ajak Warga Depok Jangan Salah Pilih Relawan Supian Suri Ciptakan Lagu, Siap Stop Pasukan Golput

“Jadi berkembang dengan cepat itu dengan memperbanyak jumlah layanan, mengurangi jumlah kebocoran, dan terus memberikan layanan kualitas air terbaik,” kata Sekda Depok, Supian Suri dikutip pada Kamis, 2 November 2023.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Bang SS itu tak lupa mengapresiasi sekaligus bangga atas berbagai prestasi yang berhasil ditorehkan PT Tirta Asasta Depok.

Lintas Tokoh Masyarakat Hingga Sesepuh Depok Dukung Supian Suri-Intan Fauzi, Sebut Paket Lengkap

Adapun prestasi itu di antaranya, berhasil menjadi peringkat ke-dua Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) terbaik kategori sedang (50.001-100.000 SL) dalam acara BUMD Awards 2023, belum lama ini.

“Kami dari Pemkot Depok akan terus mendukung pengembangan PT Tirta Asasta dengan penyertaan modal. Tentu harapan kami itu dapat dimaksimalkan untuk menyediakan air bersih pada masyarakat,” ujarnya.

Ia juga berharap, kedepannya PT Tirta Asasta semakin mengedepankan inovasi berbasis digital, dengan membuat aplikasi dashboard manajemen.

Menurut Bang SS, aplikasi ini dapat memperlihatkan progres mulai dari penjualan air, pendapatan rupiah, pendaftaran dan lain sebagainya.

“Jadi manajemen peningkatan layanan bisa terlihat dengan muda, cepat dan cermat. Bahkan terlihat jumlah kebocoran. Ini adalah bentuk komitmen pegawai PT Tirta Asasta untuk peningkatan dalam pelayanan,” jelasnya.