Prabowo-Gibran Unggul di Jawa Timur Berkat Dukungan Kuat dari Presiden Jokowi dan Tokoh NU

Prabowo dan gibran
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Viva.co.id

Siap –Pada Kamis, 2 November 2023, Lembaga Survei Polling Institute merilis hasil survei terbaru yang menunjukkan pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil calon presiden Gibran Rakabuming Raka unggul di Provinsi Jawa Timur.

Para Ketua Umum Parpol KIM Bertemu Prabowo, AHY Bocorkan Isi Pembicaraannya

Hasil survei ini mencerminkan elektabilitas Prabowo-Gibran yang mencapai 33.0 persen suara, mengungguli pasangan Anies-Imin dengan 26,5 persen, dan Ganjar-Mahfud dengan 25,3 persen.

Kennedy Muslim, seorang peneliti dari Polling Institute, menjelaskan bahwa keunggulan Prabowo-Gibran di Jawa Timur dapat dijelaskan oleh beberapa faktor. 

Respon Airlangga Soal Zulhas Sebut KIM Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta, Maju Pikada Jabarkah?

Salah satu faktor utama adalah dukungan kuat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang memiliki basis yang cukup besar, terutama di kalangan Nahdlatul Ulama (NU). 

Menurut Kennedy, Analisis sementara karena faktor Presiden Jokowi yang sangat populer di kalangan NU akar rumput di Jatim.

Golkar Akui Elektabilitas Ridwan Kamil di Jakarta Menurun Karena Faktor Berikut

Dukungan kuat dari Presiden Jokowi ini berdampak positif pada pasangan Prabowo-Gibran, yang mendapatkan banyak dukungan dari masyarakat Jawa Timur. 

Selain itu, kedekatan Menteri Pertahanan dengan tokoh-tokoh NU juga menjadi faktor penting. Beberapa tokoh NU seperti Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya dan Gus Miftah memberikan dukungan kuat kepada Prabowo, bahkan Habib Luthfi memberikan doa penuh dan menyatakan dukungannya dengan tegas

Halaman Selanjutnya
img_title