Skandal Pemerasan Eks Mentan SYL Guncang Negeri!Peran Misterius Ketua KPK Terungkap

Tangkap layar novel baswedan
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Istimewa

Siap –Pada Selasa, 31 Oktober 2023, masyarakat dihebohkan dengan berita tentang dugaan pemerasan yang menyeret nama eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo alias SYL

KPK Lelang Ruko Hasil Korupsi Eks Wakil Rektor UI di Depok, Segini Nilainya

Kasus ini juga melibatkan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, yang saat ini masih dalam proses penyelidikan oleh pihak kepolisian.

Peristiwa ini telah menarik perhatian berbagai kalangan, dan salah satu yang memberikan pandangannya adalah mantan penyidik KPK, Novel Baswedan.

Wakil Ketua KPK Akui Gagal Berantas Korupsi, Ini Sederet Pemicunya

Menurut Novel mengatakan bahwa Kalau melihat dari kasusnya SYL, yang bersangkutan melaporkan atau paling tidak diperiksa terkait dengan apa yang disebut sebagai kasus korupsi, dan kemudian ada dugaan pertemuan dengan Firli Bahuri, serta dugaan pemerasan.

Novel menilai bahwa kasus ini sangat signifikan. Korupsi biasanya melibatkan pelaku tingkat atas yang sering disebut sebagai "big fish." 

Eks Pimpinan KPK Duga Serangan Hacker Didalangi Bandar Judi Online, Ini Buktinya?

Namun, jika ada dugaan pemerasan dalam kasus SYL yang melibatkan Firli Bahuri, Novel menyebutnya sebagai "giant fish," yang berarti pelaku yang sangat berpengaruh.

Hal ini karena Firli adalah Ketua lembaga penegak hukum, yang tugasnya adalah memberantas korupsi. 

Halaman Selanjutnya
img_title