Gila! Novel Baswedan Sebut Ketua KPK Memiliki Permainan Busuk dan Sangat Yakin Terlibat Korupsi

Novel baswedan
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Istimewa

Siap –Kasus dugaan pemerasan yang melibatkan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan menyeret Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, telah memunculkan sorotan tajam dari berbagai pihak.

Gegara Ini, Primus Marah saat Rapat di Gedung DPR: Semoga Secepatnya Ditangkap KPK

 Mantan penyidik senior KPK, Novel Baswedan, turut memberikan pandangannya terkait kasus ini, dan ia menyatakan keyakinannya bahwa Firli Bahuri terlibat dalam kasus pidana tersebut.

Dalam penjelasannya, Novel mengingatkan bahwa KPK merupakan lembaga khusus yang dibentuk untuk memberantas korupsi. 

Muhammadiyah Singgung Judi Online saat Khutbah: Kita Sebagai Umat Malu

"Hari ini, kita menghadapi masalah di pimpinan KPK, hal yang sebelumnya belum pernah terjadi," kata Novel dalam wawancara yang diambil dari channel YouTube Deddy Corbuzier pada Selasa, 31 Oktober 2023.

Novel juga menjelaskan perbedaan situasi antara kasus dugaan pemerasan ini dengan kasus korupsi sebelumnya yang melibatkan penyidik KPK. 

Ngeri, Ini Analisis Ketum GPMN Soal Persoalan Hasto di KPK, Waspada Efek Domino ke Partai!!

Dalam kasus sebelumnya, seperti kasus penyidik KPK bernama Robin yang terlibat, dalam korupsi, penanganannya dilakukan oleh KPK itu sendiri. 

Namun, dalam kasus saat ini, yang diduga terlibat adalah pimpinan KPK, sehingga Novel berpendapat bahwa penanganannya harus dilakukan oleh institusi yang berbeda, yaitu Polri.

Halaman Selanjutnya
img_title