Konflik Memanas!Prancis Bersuara: Stop Serangan Israel di Tepi Barat Palestine

Serangan israel ke gaza
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Viva.co.id

SiapPrancis, dalam sebuah pernyataan resmi, mengutuk keras serangan pemukim Israel yang telah menyebabkan kematian sejumlah warga sipil Palestina di wilayah Tepi Barat. Lebih dari 100 orang Palestina telah tewas di Tepi Barat sejak pecahnya perang di Jalur Gaza awal bulan ini.

Austria vs Prancis: Ujian Pertama Deschamps Menuju Sejarah Baru

Dilansir dari Business Recorder pada Senin, 30 Oktober 2023, sebagian besar warga Palestina tewas dalam serbuan pasukan Israel atau serangan dari para pemukim, seperti yang diinformasikan oleh Kementerian Kesehatan Palestina.

Kementerian Luar Negeri Prancis menyatakan.

Dari PSG ke Real Madrid, Kylian Mbappe Merasa Seperti Keluar Penjara

"Prancis mengutuk keras serangan pemukim yang telah menyebabkan kematian beberapa warga sipil Palestina selama beberapa hari terakhir di Qusra dan Sawiya, serta pengusiran paksa beberapa komunitas. Kekerasan yang dilakukan oleh para pemukim terhadap penduduk Palestina semakin meningkat. Ini tidak dapat diterima dan harus dihentikan."

Menurut Kemenlu Prancis, Israel diharapkan untuk

Gagal Rebut Tiket Olimpiade 2024, Berikut Tiga Kontroversi Kemenangan Guinea Atas Garuda Muda

"mengambil langkah-langkah segera untuk melindungi penduduk Palestina."

Seorang warga Palestina berusia 40 tahun yang sedang memanen buah zaitun dibunuh oleh seorang pemukim Israel di desa Sawiya dekat Nablus, kata kementerian kesehatan Palestina. 

Halaman Selanjutnya
img_title