Kontroversi Politik: Bahlil Buka Tabir Isu Penundaan Pemilu dan Jokowi 3 Periode

Bahlil
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber tvonenews.com

Siap –Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, buka suara terkait isu perpanjangan masa jabatan presiden hingga tiga periode yang tengah menjadi perbincangan. 

Muncul Sinyal Dukungan Partai NasDem untuk Kaesang di Pilkada Jakarta, Asal Mau Jadi Cawagub Anies

Dalam acara Deklarasi Penerus Negeri di Djakarta Theater XXI, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 28 Oktober 2023, Bahlil menyampaikan bahwa dia adalah orang pertama yang mengusulkan isu tersebut.

Bahlil menjelaskan bahwa isu ini muncul sebagai tanggapan terhadap survei Indikator Politik yang disampaikan oleh Burhanudin Muhtadi selama pandemi Covid-19. 

Dituding Rocky Gerung Masuk Angin soal Pilgub Jakarta, Ini Jawaban PKS

Namun, Bahlil menekankan pentingnya menjalankan proses ini secara konstitusional.

"Saya ingin mengatakan bahwa isu ini pertama kali muncul dari saya, jadi jangan dikaitkan dengan pihak lain. Jika ada partai yang mendukungnya, itu pandangan mereka, tetapi harus tunduk pada aturan yang berlaku," kata Bahlil.

Pilu, Ibu Kandung Pegi Setiawan Minta Tolong Jokowi Usai Sidang Ditunda, Kami Orang Miskin

Bahlil juga mengklarifikasi bahwa tidak ada pihak lain yang memerintahkannya untuk mengusulkan isu tersebut. Isu ini, menurutnya, harus diserahkan kepada parlemen untuk dibahas sesuai hukum yang berlaku.

Ketika ditanya tentang pernyataan Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, terkait Big Data, Bahlil mengaku tidak mengetahui hal tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title