Peringati Hari Sumpah Pemuda Jokowi: Indonesia Memiliki Peluang Besar dalam Mencapai Cita-Cita

Jokowi Beri Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda
Sumber :
  • instagram @jokowi

Siap – Hari Sumpah Pemuda, yang jatuh pada setiap 28 Oktober tiap tahunnya. dan Tahun ini merupakan Hari Sumpah Pemuda yang ke-95.

Polemik Judi Online, Menkominfo hingga Wulan Guritno Jadi Sorotan

Lahirnya hari Sumpah Pemuda dari ikrar Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928, ikrar tersebut merupakan hasil putusan kongres pemuda kedua yang di gelar di Jakarta (dulu Batavia) pada 27-28 Oktober 1928.

Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini Sabtu 28 Oktober 2023 presiden melalui Instagram pribadinya @jokowi menyampaikan ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda.

Muncul Sinyal Dukungan Partai NasDem untuk Kaesang di Pilkada Jakarta, Asal Mau Jadi Cawagub Anies

Dalam unggahannya, Jokowi menyebut Indonesia memiliki peluang besar untuk mencapai Indonesia Emas 2045 karena memiliki bonus demografi, di tahun 2030-an Jokowi menyebut bahwa sumber daya manusia (SDM) Indonesia akan melimpah.

"Indonesia memiliki peluang besar dalam mencapai cita-cita Indonesia Emas 2045 berupa bonus demografi yang akan mencapai puncaknya pada tahun 2030-an. Saat itu, penduduk usia produktif kita melimpah," tulis Jokowi.

Dituding Rocky Gerung Masuk Angin soal Pilgub Jakarta, Ini Jawaban PKS

Jokowi mengajak masyarakat untuk memanfaatkan peluang yang akan datang tersebut, ia menjelaskan ada dua strategi besar untuk meraih cita-cita tersebut yakni mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) untuk memasuki pangsa kerja dengan produktif dan melakukan hilirisasi industri.

“Kita memanfaatkan peluang tersebut diantaranya dengan dua strategi besar yaitu mempersiapkan sumber daya manusia Indonesia dan melakukan hilirisasi industri. Sumber daya manusia kita persiapkan untuk memasuki pangsa kerja dengan produktif.” Kata Jokowi

Halaman Selanjutnya
img_title