Skandal Besar Terkuak! Rumah Tersembunyi Ketua KPK Firli Bahuri, Pertemuan Rahasia Para Koruptor

Rumah firli bahuri
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber tvonenews.com

Siap –Pada Kamis, 26 Oktober 2023, Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya membuat gebrakan dengan membawa koper ke dalam salah satu kediaman Ketua KPK, Firli Bahuri, yang terletak di kawasan Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. 

Terbongkar Pelaku Pemerasan dan Pengancaman Ria Ricis Dapatkan Foto dan Video dengan Modus Ini

Penggeledahan ini menjadi sorotan setelah ditemukan bukti pertemuan antara Firli dan Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang diduga berkaitan dengan penggelontoran dana hingga mencapai Rp 2,5 Miliar untuk mengamankan perkara yang sedang diusut oleh KPK.

Mantan penyidik senior KPK, Novel Baswedan, mengungkapkan keheranannya terkait dengan rumah singgah Firli Bahuri. 

Polisi Benarkan Identitas AP Pemerasan dan Pengancaman Ria Ricis Adalah Mantan Sekuriti Rumah

"Aneh, pimpinan KPK punya rumah singgah, baru kali ini. Saya khawatir itu adalah rumah tempat pertemuan terkait dengan hal-hal yang bernuansa korupsi," ujar Novel.

Namun, Ian Iskandar, kuasa hukum Firli Bahuri, menjelaskan bahwa rumah tersebut hanyalah tempat istirahat sementara yang disewa Firli saat bepergian dari Bekasi ke Jakarta untuk bekerja. 

Tak Alami Gangguan Jiwa Ibu yang Cabuli Anaknya di Tangsel Bisa Dimintai Pertanggungjawaban Pidana

"Itu sewa, kalau beliau ke Jakarta mau rehat, istirahat. Karena jarak dari Bekasi ke tempat dia bekerja, kan, cukup jauh, kan. Untuk rehat saja, istirahat," kata Ian.

Kasus ini semakin rumit dengan adanya dugaan pemerasan oleh SYL, yang telah menjadi objek penyidikan oleh Polda Metro Jaya. 

Halaman Selanjutnya
img_title