PDIP Buka Suara: Apakah Megawati Akan Bertemu Prabowo Pasca-Pengumuman Gibran, Sebagai Cawapres?

Prabowo dan megawati
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Viva.co.id

Siap –Kabar terkini dari dunia politik mengungkapkan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, tengah menantikan pertemuan dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, setelah pengumuman Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapresnya dalam Pilpres 2024. 

Dituntut 5 Tahun Penjara, Eks Bupati Kutai Barat Ismail Thomas Kepergok Tidak Ditahan, Oh Ternyata

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, telah mengungkapkan bahwa pertemuan antara keduanya telah terjadi pada 5 Oktober 2023, saat perayaan HUT TNI.

Hasto Kristiyanto menjelaskan bahwa saat ini Megawati dan PDIP tengah fokus memperkuat basis dukungan mereka untuk pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam Pilpres 2024. 

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

Upaya tersebut dilakukan bersama dengan partai-partai pengusung lainnya, seperti PPP, Hanura, Partai Perindo, dan organisasi relawan.

Menurut Hasto, fokus saat ini adalah memperkuat akar rumput dengan pemimpin yang dianggap baik, bersih, berdedikasi bagi bangsa, dan mampu membawa keadilan serta menjadi pembela rakyat kecil, yaitu Ganjar dan Mahfud MD.

PDIP Jalin Komunikasi dengan Cak Imin Bahas Pilkada : Kami Cari Kesepakatan

Sebagai informasi tambahan, Gibran Rakabuming Raka telah resmi ditetapkan sebagai cawapres yang akan mendampingi Prabowo dalam Pilpres 2024. 

Pasangan Prabowo-Gibran telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 25 Oktober 2023 dan mendapat dukungan dari sejumlah partai, termasuk Gerindra, Golkar, PAN, Partai Demokrat, PBB, PSI, Partai Gelora, dan Partai Garuda.

Halaman Selanjutnya
img_title