Raih Juara 1 Kota Aman Pangan dari BPOM, Bahan Makanan di Kota Depok Sehat dan Halal

piagam penghargaan kota Aman Pangan dari BPOM untuk kota Depok
Sumber :
  • Depok.co.id

Siap – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berhasil membawa pulang piagam penghargaan kota Aman Pangan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Ikut Pilihan Ulama, Muslimat NU Doakan Supian Suri Jadi Wali Kota Depok: Bukan Wali Kota Kelompok

Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono memberikan piagam Penghargaan Juara Satu Kota Aman Pangan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) kepada Supian Suri selaku Sekda Kota Depok.

Penyerahan piagam penghargaan dilakukan saat apel pagi di Lapangan Apel Balai Kota Depok, Senin 23 Oktober 2023

Jurus Jitu Supian Suri Cetak Bibit Atlit Bulutangkis dari Depok

Sekda Kota Depok Supian Suri, yang juga sekaligus Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pangan Aman Kota Depok, mengatakan bahwa pihaknya memonitori pasar tradisional, rumah makan bahkan catering dan juga kantin-kantin, dalam memastikan bahwa makanan yang disajikan aman dan juga memastikan bahan makanannya tersebut juga aman.

"Ini ikhtiar kita dengan perangkat daerah sesuai arahan pak wali dan pak wakil wali kota, bahwa pasar tradisional, restoran, catering, termasuk kantin-kantin itu menjadi titik yang dimonitor kesehatannya. Penyajian makanan dan bahan pangannya semua dilihat," kata Supian Suri

Menakar Janji Supian Suri di Hadapan Ratusan Kiai Depok

Lebih lanjut Supian menjelaskan, aman pangan artinya pangan yang tersedia di kota Depok dijamin keamananya. Baik dari segi Kesehatan, atau pun kehalalannya. Seperti contoh daging.

"Rata-rata daging yang dijualbelikan di Depok dari RPH (rumah potong hewan) yang kita siapkan," kata Supian.

Halaman Selanjutnya
img_title