Amran Sulaiman Dilantik Sebagai Menteri Pertanian, Menandai Perubahan dalam Kabinet Jokowi

Pelantikan mentan
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber tvonenews.com

Siap –Presiden Joko Widodo, atau yang akrab disapa Jokowi, telah melantik Amran Sulaiman sebagai Menteri Pertanian (Mentan), menggantikan Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang terjerat dalam kasus korupsi. 

Biasa Bikin Pernyataan Menohok, Rocky Gerung Tiba Tiba Ucapkan Terimakasih ke Jokowi, Ada Apa?

Pelantikan ini berlangsung di Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Senin (25/10/2023).

Keputusan pelantikan Amran ini didasari oleh Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 101/P/2023, yang mencakup pengangkatan Menteri Pertanian Kabinet Indonesia Maju, periode 2019-2024.

PDIP Tidak Mengundang Jokowi di Rakernas Djarot Syaiful Sebut Presiden Sibuk dan Menyibukkan Diri

Upacara pelantikan dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi, dimulai pukul 09.00 WIB. Jokowi terlihat mengenakan setelan jas berwarna hitam, memberikan seriusnya momen tersebut.

Amran Sulaiman, dalam sumpah jabatannya, dengan penuh keyakinan mengucapkan.

Tim LQ Indonesia Law Firm Ngamuk di Kantor AHY: Anda Itu Anak SBY

 "Demi Allah, saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada UUD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab." 

Informasi penting adalah bahwa Amran sebelumnya pernah menjabat sebagai Menteri Pertanian Kabinet Kerja pada masa pemerintahan Presiden Jokowi periode pertama, yakni antara tahun 2014-2019.

Halaman Selanjutnya
img_title