Gawat, Masa Pinjam Pakai Lahan Terminal Depok Bakal Segera Berakhir

Potret Terminal Depok Margonda
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Proses pembangunan proyek Metro Starter yang disebut akan menggunakan konsep Kawasan Berorientasi Transit (TOD) belum berjalan hingga saat ini alias molor.

Supian Suri Kantongi SK DPP PKB untuk Pilkada Depok 2024, Ingin Lakukan Perubahan Margonda Sentris

Akibat molornya pembangunan tersebut berimbas kepada keberadaan Terminal Depok yang kini beroperasi di lahan depan stasiun Depok baru yang status pinjam pakainya akan berakhir di tahun 2026 mendatang.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Marbudi Antono mengatakan bahwa masa pinjam pakai lahan yang saat ini digunakan untuk Terminal Depok akan berakhir 3 tahun lagi atau lebih tepatnya pada 2026 mendatang.

Imbas Pohon Tumbang dan Banjir, Margonda Depok Macet Parah

" Ya, masa pinjam pakai lahan terminal Depok di depan stasiun Depok Baru akan segera berakhir 3 tahun lagi," katanya.

Untuk itu, kata Marbudi, pihaknya sudah berkordinasi kepada pihak terkait soal kelanjutan operasional Terminal Depok tersebut mengingat masa pinjam pakainya akan berakhir.

Buntut Tragedi Kecelakaan SMK Lingga Kencana, Kini Penyelenggara Study Tour Wajib Libatkan Dishub

"Sudah kami (Dishub) sampaikan bahwa pembangunan Terminal Depok harus segera dilakukan karena masa berlaku status pinjam pakai lahan yang sekarang digunakan akan habis, paling tidak setahun sebelum berakhir harus sudah ada progres pembangunan," terangnya.

Khawatirnya, lanjut Marbudi, dengan diberikan tenggang waktu hanya 3 tahun oleh Dirjen Perkeretaapian, akan ada perencanaan lanjutan dari mereka terkait penggunaan lahan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title