Desak Palestina Merdeka, 6 Kapal Perang China Bergerak ke Israel: Amerika Ketar Ketir!

Kapal perang China bergerak ke Israel
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Konflik berkepanjangan yang terjadi antara Hamas dan Israel di Palestina telah menjadi perhatian dunia. Tak tinggal diam dengan tragedi kemanusiaan itu, China akhirnya kerahkan enam kapal perang.

Di Bawah Teror Zionis Israel, Begini Kondisi Salat Iduladha di Masjid Al-Aqsa

Adapun target dari kapal perang China itu ialah menuju Israel. Hal ini dilakukan karena eksalasi konflik antara Israel dengan Hamas kian meningkat.

Data yang dihimpun menyebutkan, enam kapal perang Tiongkok meninggalkan Muscat menuju lokasi yang tidak ditentukan sejak Sabtu lalu.

Lawan Israel, MINDA Siap Kerahkan Advokat Terbaik Indonesia untuk Palestina

Selanjutnya, mereka terlibat dalam latihan dengan angkatan laut Oman.

Gugus tugas kapal perang China mencakup Zibo, kapal perusak berpeluru kendali, fregat Jingzhou, dan kapal pasokan Qiandaohu.

Kisah Mualaf Keluarga Petarung MMA Asal Papua Ikhsan Lani, Jadi Saksi Masjid Dibakar

Semuanya akan ditempatkan di Timur Tengah, saat Israel bersiap untuk invasi darat ke Gaza. Pemimpin Tiongkok, Xi Jinping menegaskan, bahwa solusi mendasar dari perang Hamas-Israel ini adalah membiarkan Palestina merdeka.

“Prioritas utama saat ini adalah gencatan senjata sesegera mungkin, untuk menghindari konflik meluas atau bahkan lepas kendali dan menyebabkan krisis kemanusiaan yang serius,” dikutip siap.viva.co.id dari Saharareporters.com pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title