Kasus Pemerasan KPK: Firli Bahuri Diperiksa, Tim Gabungan Bareskrim Polri Siap Ungkap Fakta

Ketua KPK
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber tvonenews.com

Siap –Pada Selasa, 24 Oktober 2023, pemeriksaan terhadap Firli Bahuri, Ketua KPK RI, sebagai saksi dalam kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK mengambil langkah signifikan. 

Eks Pimpinan KPK Duga Serangan Hacker Didalangi Bandar Judi Online, Ini Buktinya?

Tim gabungan penyidik dari Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri telah ditugaskan untuk menjalankan tugas ini, menurut pernyataan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan.

Ahmad Ramadhan menjelaskan bahwa tim gabungan ini terdiri dari Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Dittipikor Bareskrim Polri. 

Gegara Ini, Primus Marah saat Rapat di Gedung DPR: Semoga Secepatnya Ditangkap KPK

Meskipun tim gabungan terlibat dalam pemeriksaan, penanganan perkara ini tetap berada di bawah kendali Polda Metro Jaya.

Ramadhan juga menjelaskan bahwa pemeriksaan terhadap Firli dilakukan di Bareskrim Polri, sesuai dengan informasi yang diberikan oleh Ditreskrimsus Polda Metro Jaya kepada para wartawan. 

Ngeri, Ini Analisis Ketum GPMN Soal Persoalan Hasto di KPK, Waspada Efek Domino ke Partai!!

Tindakan ini sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo yang memerintahkan Bareskrim dan DivPropam Polri untuk memberikan bantuan dalam penanganan perkara ini di Polda Metro Jaya.

Pemeriksaan hari ini merupakan panggilan kedua kepada Firli Bahuri, setelah sebelumnya Ketua KPK itu tidak hadir dalam pemeriksaan pada Jumat, 20 Oktober.

Halaman Selanjutnya
img_title