Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia yang Bakal Diturunkan Shin Tae-Yong saat Melawan Tiongkok

Susunan Pemain Timnas Indonesia yang bakal Diturunkan Shin Tae-Yong
Sumber :
  • istimewa

Siap – Timnas Indonesia bakal menghadapi Tiongkok pada laga keempat Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Berikut adalah perkiraan susunan pemain Skuad Garuda saat menghadapi Negri Tirai Bambu.

Begini Peringkat FIFA Timnas Indonesia Vs Tiongkok, Jika Menang Bisa Naik 6 Tingkat

Pertandingan Timnas Indonesia vs Tiongkok dijadwalkan bakal berlangsung di Stadion Qingdao Youth Football pada Selasa (15/10/2024) mulai pukul 19.00 WIB. Pelatih Shin Tae-yong akan menurunkan susunan pemain terbaik pada laga ini demi meraup poin penuh dari kandang Tiongkok.

Menghadapi Tiongkok, Timnas Indonesia kemungkinan bakal melakukan perubahan dalam susunan sebelas pemain pertama atau starter. Hal ini merujuk dari performa pemain saat Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Bahrain pada Kamis 10/10/2024 lalu.

Profil Omar Al-Ali, Wasit yang Bakal Pimpin Pertandingan Timnas Indonesia Vs Tiongkok

Dengan formasi 3-4-2-1, pelatih Shin Tae-yong bakal mengubah susunan pemain tiga bek skuad Garuda. Sebelumnya, pelatih asal Korea tersebut memasang trio bek yaitu Mees Hilgers, Jordi Amat, dan Jay Idzes saat menghadapi Bahrain.

Kemungkinan saat berhadapan dengan Tiongkok, Shin Tae-yong bakal memasang trio yaitu Rizky Ridho, Jay Idzes, dan Mees Hilgers di lini belakang Timnas Indonesia. Pasalnya, cedera Jordi Amat dikabarkan kambuh saat melawan Bahrain.

Netizen Indonesia Serbu Peta Bahrain di Google Maps, Nama Wilayah Diganti AFC Mafia

Di sisi lain, Rizky Ridho bermain cukup cantik dan tenang dalam mengawal pertahanan Indonesia di babak kedua. Rizky Ridho, Jay Idzes, dan Mees Hilgers akan membantu Maarten Paes di posisi penjaga gawang agar Timnas Indonesia tidak kebobolan.

Malik Risaldi menunjukkan performa apik dalam laga debut bersama Timnas Indonesia kontra Bahrain yang berakhir dengan skor imbang 2-2. Punggawa Persebaya itu bahkan menjadi pemain yang paling banyak bergerak di lini depan, baik area kiri, kanan, maupun tengah.

Halaman Selanjutnya
img_title