Mengapa Prabowo Pilih Gibran? Alasan di Balik Keputusan Cawapres

Koalisi indonesia maju
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber tvonenews.com

Siap –Dalam sebuah pengumuman yang mengguncang dunia politik Indonesia, Bacapres Prabowo Subianto telah secara resmi menunjuk Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, sebagai calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Pemilihan Umum Presiden 2024. 

Para Ketua Umum Parpol KIM Bertemu Prabowo, AHY Bocorkan Isi Pembicaraannya

Keputusan tersebut diumumkan oleh Prabowo dalam sebuah pertemuan di kediamannya di Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Minggu, 22 Oktober 2023.

Dalam pengumuman tersebut, Prabowo Subianto menyebutkan bahwa keputusan untuk mengusungnya sebagai capres dan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres telah dihasilkan melalui musyawarah mufakat yang melibatkan berbagai Ketua Umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju, seperti KIM, Golkar, PAN, Demokrat, Gerindra, Gelora, PBB, Prima, dan Garuda.

Respon Airlangga Soal Zulhas Sebut KIM Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta, Maju Pikada Jabarkah?

"Baru saja KIM, Golkar, PAN, Demokrat, Gerindra, Gelora, PBB, Prima, Garuda dihadiri ketum dan sekjen masing-masing. Kita sudah berembuk sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres KIM," kata Prabowo.

Keputusan ini dipandang sebagai pengumuman yang dinantikan oleh banyak pihak dalam politik Indonesia. 

Didukung Puluhan Anggota DPRD Kota Depok Tim Pemenangan Supian Suri bakal Beri Kejutan

Prabowo menegaskan bahwa kesepakatan ini adalah final dan mencerminkan konsensus di antara semua partai politik yang terlibat.

Selain itu, Prabowo mengungkapkan alasan Gibran Rakabuming Raka tidak menghadiri deklarasi cawapres saat ini. 

Halaman Selanjutnya
img_title