Heboh Skandal Video 5 Menit Guru Murid di Gorontalo, Begini Respon Jejak Puan

Skandal video 5 menit guru murid di Gorontalo
Sumber :
  • Istimewa

SiapSkandal video 5 menit antara guru dan murid di Gorontalo hingga kini masih menyita perhatian publik. Adapun perbuatan itu rupanya sempat terjadi di sekolah.

Video Guru dan Murid di Gorontalo Viral, Aktivis Perempuan Singgung Soal Filosofi Pendidikan

Terkait kasus skandal video asusila antara guru cabul dan seorang siswi itu, kini giliran Jejaring Aktifis Perempuan dan Anak (Jejak Puan) yang angkat bicara.

Ketua Bidang Riset Sahabat Anak, Perempuan, dan Keluarga (Salam Puan), Novi R. Usu mengatakan, agar peristiwa tersebut tidak terulang kembali, pihaknya mengajak memberikan perlindungan kepada siswi berinisial P yang menjadi korban dalam kejadian itu.

Usai Skandal Video 5 Menit, Gorontalo Kini Diguncang Gempa, Warganet: Jadi Teringat Guru Bejat

Novi juga menekankan, bahwa pihak sekolah memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan siswa tersebut tetap dapat melanjutkan pendidikannya.

Karena menurutnya, sekolah seharusnya menjadi tempat yang aman bagi siswa untuk pulih dan mendapatkan dukungan, bukan malah mengeluarkannya.

Bocoran Skandal Video 5 Menit Guru dan Siswi di Gorontalo, Bermula di Sekolah, Lalu...

"Kami sangat menyayangkan mengapa pihak sekolah justru memutuskan untuk mengeluarkan siswa tersebut," katanya dalam konferensi pers yang diselenggarakan oleh Jejak Puan belum lama ini.

Ia menegaskan, sekolah adalah rumah kedua bagi siswa, sehingga sudah sepatutnya memberikan perlindungan dan pendampingan.

Halaman Selanjutnya
img_title